Wednesday, July 22, 2015

Awal Mula Penulisan Buku "Menemukan Makna Merayakan Cinta"

Awal mula kolaborasi menulis buku mengenai Yoga dari Berbagai Sudut Pandang ini adalah ketika saya tertarik dengan isi status di media sosial Facebook Pak Yudhi Widdyantoro (saya lupa tanggal berapa status itu diposting). Status tersebut berisi tentang kisah Pak Yudhi ketika berbagi pengalaman tentang yoga dengan salah satu kerabatnya. Saya lantas memberi komentar. Di sela-sela komentar balasannya, Pak Yudhi berujar mengenai ide lama menulis buku yoga yang dilihat dari berbagai sudut pandang. Aha J Itu dia yang juga saya pikirkan: menulis buku tentang yoga secara kolaborasi bersama yogi/ni Indonesia.

Saya mengungkapkan niat saya untuk bergabung untuk menulis dari sudut pandang psikologi. Pak Yudhi menyambut dengan senang hati dan mengajak beberapa rekan pecinta yoga lain untuk bergabung. Pada saat itulah kekuatan Law of Resonancy (hukum resonansi) bekerja. Niat Pak Yudhi yang sangat kuat dan berenergi menarik semua kontributor (seperti Bli Made Teddy Artiana, Mas Akhlis Purnomo, Mas Setyo Jojo, Om Mr Sanjaya Jay) untuk bergabung.

Tulisan di dalam buku yang kami beri judul “Menemukan Makna, Merayakan Cinta: Menyelami Yoga dari Berbagai Sudut Pandang” ini terdiri atas dua bagian, sebagai berikut.

a.      Bagian Pertama: Makna Yoga dari Berbagai Sudut Pandang Kelimuan
b.      Bagian Kedua: Makna Beryoga dari Berbagai Sudut Pandang Pengalaman Para Praktisi Yoga

Akhirnya, kami bersyukur dapat mempersembahkan buku ini sebagai hadiah bagi Anda semua. Buat para pembaca tercinta, selamat menikmati berbagai rasa dan warna dari tulisan para kontributor. Kami akan membawa Anda ke dalam sebuah momen yang penuh tawa, perenungan, dan inspirasi. Semoga hadiah dari kami ini dapat menjadi sahabat Anda.

Arum Sukma Kinasih
(tulisan diambil dari buku "Menemukan Makna Merayakan Cinta")

No comments:

Post a Comment